Serah Terima Jabatan Lurah Trirenggo

Administrator 07 Januari 2021 20:01:49 WIB

TRIRENGGO(07/01)-- Setelah ditetapkan dan dilantiknya, Ernawati Kusumaningsih, M.Or. , sebagai Lurah Antarwaktu Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul Kabupaten Bantul, yang terpilih pada Musyawarah Kalurahan Pemilihan Lurah Antarwaktu di Kalurahan Trirenggo yang digelar pada hari Minggu 20 Desember 2020 yang lalu, Pemerintah Kalurahan Trirenggo, Kamis (07/01/2021) menggelar serah terima jabatan (sertijab) Lurah, dari Penjabat Lurah I Nyoman Gunarsa, S.Psi., M.Psi., kepada Lurah terpilih, Ernawati Kusumaningsih, M.Or., bertempat di Pendapa Balai Kalurahan Trirenggo.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut diantaranya, Kabag Pemdes Setda Kab. Bantul, Panewu Bantul, Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul, Penjabat Lurah, Danramil dan Kapolsek Bantul, Kepala KUA Bantul, Kepala Puskesmas Bantul I, Pamong dan Staf, Bamuskal, Perwakilan LKD Trirenggo, Tokoh Masyarakat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Lurah Terpilih Ernawati Kusumaningsih, M.Or. mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas doa restu dan dukungannya. Semoga ini menjadi motivasi kita semua untuk melanjutkan program-program yang sudah ada dan berinovasi guna mencapai kesejahteraan masyarakat Trirenggo.

Selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panewu Anom Kapanewon Bantul I Nyoman Gunarsa, S. Psi., M.Psi. selaku penjabat Lurah Trirenggo yang sudah sangat luar biasa melaksanakan tugas selama ini, dan ini menjadikan motivasi bagi saya untuk melanjutkan ketugasan yang akan datang. 

Panewu Bantul dalam sambutannya mengatakan selamat kepada Lurah terpilih Ernawati Kusumaningsih, M. Or., semoga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagi Lurah, selanjutnya menjelaskan bahwa sebelum terpilihnya Lurah Antarwaktu, Proses pemilihan Lurah Trirenggo ini dilakukan secara voting karena tidak mencapai kesepakatan dalam proses musyawarah yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Bantul.

Lebih lanjut Panewu Bantul mengatakan proses pemilihan Lurah Antarwaktu berjalan lancar dari mulai musyawarah yang tidak mencapai kesepakatan, kemudian dilanjut dengan voting dan peraih suara terbanyak adalah Ernawati Kusumaningsih, M.Or.

Dalam akhir sambutannya Panewu Bantul berharap dengan adanya Lurah baru semoga Kalurahan Trirenggo menjadi lebih baik lagi dan semakin maju.

Senada dengan Panewu Bantul, Kabag Administrasi Pemdes Setda Kab. Bantul memberikan selamat kepada Lurah Terpilih Ernawati Kusumaningsih, M. Or. semoga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban untuk memimpin Kalurahan Trirenggo, semoga bisa membawa Kalurahan Trirenggo kearah yang lebih baik lagi.

Setelah acara ini ditutup dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. (Mari_Mar)

 

Saling Jaga Maju Bersama

 

 

Komentar atas Serah Terima Jabatan Lurah Trirenggo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License