PJs. Bupati Bantul Launching Inovasi Produk Dinas Kominfo Bantul CCTV di Lokasi Strategis

Administrator 16 Oktober 2020 09:11:10 WIB

Guna mempercepat dan mempermudah pekerjaan serta menjadi salah satu kanal pelayanan publik berbasis Tekhnologi Informatika dan dapat melayani kebutuhan akan adanya data atau informasi yang akurat, efektif, cepat dan efisien, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul meluncurkan 3 inovasi berupa Surban (Surat Elektronik Bantul), Web Site Pemkab Bantul dan Portal Satu Data. Inovasi tersebut hari ini resmi diluncurkan oleh Penjabat Bupati Bantul di Gedung Induk Komplek Parasamya, Kamis (15/10)

?Penjabat Bupati Bantul Budi Wibowo berharap dengan keberadaan inovasi-inovasi tersebut akan dapat dioptimalkan oleh semua OPD untuk menginformasikan program/kegiatan pembangunan. Selanjutnya, berkaitan dengan Surban (Surat Elektronik Bantul) beliau meminta komitment dari semua OPD untuk bisa segera mengimplementasikannya, sehingga proses birokrasi dan tata kelola persuratan dan kearsipan di Pemkab Bantul akan dapat terlaksana dengan efektif dan efisien

Sementara sambutan dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT diantaranya menyampaikan bahwa salah satu tekad Pemkab. Bantul adalah  untuk mewujudkan E-Gonerment ini adalah dengan meberikan informasi yang cepat yang dibutuhkan, antara lain menggunakan web maupun aplikasi yang praktis, kemudian diakses masyarakat serta memperluas CCTV di area publik.

Di tahun 2020 ini Pemkab. Bantul mendapat bantuan CSR dari PT. Bali Towerindo Sentra Tbk sebanyak 6 lokasi diantaranya di Bendung Klegen, Kantor Kecamatan Srandakan, Pasar Niten/ Bendung Merdiko, TPR Parangtritis, Pasar Bantul dan Taman Paseban Bantul.?

?Untuk itu pula , pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima 6 CCTV bantuan CSR dari PT Bali Towerindo Sentra Tbk. Dengan Pemerintah Kabupaten Bantul, diantaranya mewakili rekanan adalah Kristin, dari Pemkab Bantul oleh Asisten Sumber daya dan Kesejahteraan  Masyarakat Ir, Pulung Hariyadi, disaksikan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Pjs. Bupati Bantul.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bantul juga memberikan penghargaan kepada Grup Netizen Bantul diantarnya  Pesona Imogiri  (IG), Suara Piyungan (IG), Explor Bantul (FB) dan ICJ (Grup FB). 

 

Dikutip dari : https://bantulkab.go.id/berita/detail/4375.html#

Komentar atas PJs. Bupati Bantul Launching Inovasi Produk Dinas Kominfo Bantul CCTV di Lokasi Strategis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License