Karang Taruna Kalurahan Trirenggo adakan Pelatihan MC Bahasa Jawa

Administrator 15 November 2021 09:12:30 WIB

TRIRENGGO(15/11)-- Karang Taruna Saptadasa Manunggal Karya Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul Kabupaten Bantul Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Mc Bahasa Jawa.

Pelaksanaan di Pendapa Miji Yuwono Pedukuhan Kweden Kalurahan Trirenggo dan di ikuti 35 peserta dari Pedukuhan Kweden dan Karang Taruna Trirenggo dengan menghadirkan pembicara dari tokoh masyarakat Pedukuhan Manding Bp. Suryanto dengan tema pelatihan “Teknik Dasar Dan Pengetahuan Pembawa Acara Atau Mc Bahasa Jawa”

Pelatihan di hadiri Lurah Trirenggo, Carik, Kamituwa dan ketua karang taruna Saptadasa Manunggal Karya (Nuryanto) serta di hadiri pengurus karang taruna Kalurahan Trirenggo dan para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan mc bahasa jawa.

Kamituwa (Maryatno) menyampaikan sambutannya ” terimakasih kepada para peserta yang mengikuti pelatihan dasar pembawa acara atau mc bahasa jawa dan semoga kegiatan ini dapat menghasilkan generasi penerus dan generasi muda yang melestarikan bahasa dan budaya jawa sehingga mampu berguna bagi diri sendiri dan berguna bagi orang banyak namun kegiatan ini hanya sebagai dasar awal dan untuk pengembanganya kita kembalikan lagi kepada peserta”

Dalam Pelatihan iniu Lurah Trirenggo menyampaikan “Penting pelatihan menjadi pembawa acara dengan menggunakan bahasa jawa ini di laksanakan karena sangat di butuhkan di masyarakat karena hampir semua masyarakat ketika dalam malaksanakan kegiatan mulai dari pernikahan hingga prosesi pemakaman menggunakan mc berbahasa jawa kita semua berharap ada penerus muda yang lahir dari kegiatan karang taruna Kalurahan Trirenggo.

Kegiatan pelatihan dasar pembawa acara atau mc yang di narasumberi bpk Suryanto diantaranya membahas tentang teknik dasar menjadi pembawa acara atau mc dalam bahasa jawa diantara nya mempelajari perbedaan pembawa acara,mc dan protokol menjelaskan tugas tugas pembawa acara serta mambahas secara teknis dan menentukan suara yang baik.

Pelatihan berjalan dengan baik dan mendapat tanggapan memuaskan dari peserta sehingga banyak yang berharap terus diadakan setiap taunya karna sangat berguna dan bermanfaat bagi para pemula atau kalangan pemuda. (Mari_Mar)

Komentar atas Karang Taruna Kalurahan Trirenggo adakan Pelatihan MC Bahasa Jawa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License