Kalurahan Trirenggo Gertak Sarang Nyamuk di Pedukuhan Gandekan

Administrator 30 Oktober 2021 09:31:29 WIB

TRIRENGGO(30/10)-- Pemerintah Kalurahan Trirenggo mengadakan Gertak PSN di wilayah Pedukuhan Gandekan untuk mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD).

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini juga melibatkan Kapanewon Bantul, Puskesmas Bantul I, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kader Jumantik pedukuhan dan Ketua RT sePedukuhan gandekan.

"Tujuan kegiatan ini untuk mencegah penyebaran kasus DBD, jangan sampai kita lengah dengan COVID-19 tapi DBD tidak fokus, "kata Lurah Trirenggo Ernawati Kusumaningsih di Trirenggo, Jumat (29/10/2021).

Lurah Trirenggo juga menghimbau seluruh warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta meningkatkan PSN.

Dia juga mengingatkan warganya untuk selalu menerapkan 3M Plus yaitu menguras bak air, menutup tempat penampungan dan mendaur ulang barang bekas, plus pencegahan penularan DBD lainnya.

Dia mengharapkan ada kesadaran masyarakat pentingnya budaya hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam PSN di Pedukuhan Gandekan ini diperoleh hasi ABJ (Angka Bebas Jentik) 89,2 %. (Mari_Mar)

Komentar atas Kalurahan Trirenggo Gertak Sarang Nyamuk di Pedukuhan Gandekan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License