Pemerintah Kalurahan Trirenggo Bersama Bamuskal Dampingi FPRB Peduli Laksanakan Bedah Rumah Warga

Administrator 25 Oktober 2021 09:09:20 WIB

TRIRENGGO (25/10)-- Kepedulian terhadap sesama harus diwujudkan secara nyata, tidak pandang ras, suku, dan agama. Kepekaan sosial tidak muncul serta merta begitu saja namun perlu pembiasaan yang harus di ulang dan di ulang. Apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini semua orang membutuhkan kepekaan sosial terhadap sesama.

Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Trirenggo tergolong masih berusia muda, namun kiprahnya tidak bs dipandang sebelah mata. Hal ini dibuktikan dengan beberapa aksi nyata relawan yang sudah mereka lakukan utamanya saat mendampingi penanggulangan covid-19 di lingkungan Trirenggo.

Hari ini (24/10/2021) FPRB melaksanakan bedah rumah di lingkungan Kalurahan Trirenggo yaitu keluarga Bapak Edy Purwanto dan Ibu Martini yang beralamat di Dusun Gaten RT. 003 Dk. Gempolan Trirenggo Bantul.
Kegiatan ini dilakukan atas informasi dari beberapa warga yang menyampaikan tentang keadaan keluarga tersebut sehingga kami langsung cek lokasi dan membuka donasi untuk pelaksanan bedah rumah di keluarga Bapak Edy ini, terang Hadi Sucipto selalu ketua FPRB Trirenggo.

Dalam acara ini Lurah Trirenggo Ernawati Kusumaningsih, M.Or. menyampaikan kegiatan sosial ini mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak baik Pemerintah Kalurahan Trirenggo, Bamuskal, Relawan FPRB, Masyarakat Peduli dan semua pihak yang terlibat.

Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini harapannya dapat menjadikan rumah Bpk. Edi Purwanto menjadi lebih layak dan nyaman untuk ditinggali, ungkap Ernawati Kusumaningsih.

Ketua Bamuskal Trirenggo indarto menyampaikan sangat mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh FPRB sehingga pelaksanaan bedah rumah ini dapat terselenggara dan sebisa mungkin akan kami support apapun kegiatan positif yang dilakukan oleh FPRB.

Acara ini dihadiri oleh Panewu Bantul, Lurah Trirenggo, perwakilan KUA Bantul, Kapolsek Bantul, Dukuh setempat, Babinsa, Babinkantibmas,Tagana Kab. Bantul dan Lazizmu pcm Bantul. Besar harapan semoga kegiatan menjadi ladang amal jariyah bagi para donatur. (Msr)

Editor : Mari_Mar

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Trirenggo Bersama Bamuskal Dampingi FPRB Peduli Laksanakan Bedah Rumah Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License