Pelaksanaan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) di Pedukuhan Manding

Administrator 18 September 2021 12:45:33 WIB

TRIRENGGO(18/09)-- Pemerintah Kalurahan Trirenggo mengadakan kegiatan Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk) pada hari Jum'at 17 September 2021, dengan sasaran wilayah Pedukuhan Manding.

Kegiatan ini diikuti oleh Panewu Bantul, Lurah Trirenggo, Kepala Puskesmas Bantul I, Carik, Kamituwa, Dukuh Manding, Ketua TP PKK Kalurahan Trirenggo, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kader Jumantik Pedukuhan Manding.

Tujuan secara umum dilakukannya Getak PSN ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat Kalurahan Trirenggo baik Pedukuhan Manding maupun lainnya terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan Gertak PSN. (Mari_Mar)

Komentar atas Pelaksanaan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) di Pedukuhan Manding

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License