KPU Bantul Gelar Simulasi Pencoblosan Pilkada 2020 dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Administrator 25 November 2020 13:23:30 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul selenggarakan simulasi pemungutan suara di TPS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Sabtu, (21/11/2020), di Lapangan Pasutan, Trirenggo, Bantul.

KPU menjamin tahapan ini dilaksanakan dengan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan bagi para pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta Pemilihan, maupun pemilih.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho, S.Ant. mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan bilik khusus bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 sebagai langkah antisipasi penularan covid-19.

“Jadi  kita menyediakan 4 bilik ya,  3 bilik itu untuk yang suhunya normal lalu 1 bilik itu  untuk melayani pemilih yang suhunya melebihi 37,3. Jadi proses pemungutan ini diawali dengan pengukuran suhu dipintu depan nah jika ada pemilih yg suhu tubuhnya melebihi 37,3 maka akan diarahkan memilihnya di bilik khusus yg memang bilik itu diperuntukkan bagi suhu 37,3.”jelas Didik.

 

Dikutip dari : https://bantulkab.go.id/berita/detail/4400.html

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License