Tarian Derap Montro Putri Dalam Pembukaan Jogja Heboh 2020

Administrator 04 Februari 2020 09:16:53 WIB

Tarian Derap Montro Putri

Penampilan Tarian dari Kabupaten Bantul dalam pembukaan Jogja Heboh 2020 yang berlangsung di Tebing Breksi. Minggu (2/2).
.
Montro merupakan salah satu warisan budaya tak benda di wilayah Pleret, yang pertama kali ditemukan di Dusun Kauman, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Bantul. Kesenian ini berupa pembacaan sholawat yang diiringi dengan musik dan tarian. Alat musik yang digunakan ialah beberapa rebana dalam berbagai ukuran dengan fungsi nada masing-masing (ada yang berfungsi sebagai kendang, gong, kempul, dan lain-lain). Sementara itu, tarian yang mengiringi dilakukan dengan duduk dan berdiri, sambil sedikit jalan.
.
#pemkabantul
#kabupatenbantul
#bantultv
#jogjaheboh2020

Komentar atas Tarian Derap Montro Putri Dalam Pembukaan Jogja Heboh 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License