Keindahan Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta

Administrator 04 Februari 2020 08:38:29 WIB

Informasi Umum

Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Pramuka No.30, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabuapten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Bantul tidak mengunjungi Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di kota Bantul.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Jl. Pramuka No.30, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabuapten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan sebutan water byur ini terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. selain dilengkapi dengan fasilitas outbound. Kolam renang Tirta Tamansari yang sangat terkenal bagi warga Bantul ini memiliki luas hingga 1,5 hektar. Luas area Kolam ini diisi dengan 3 kolam renang, yaitu kolam renang yang sangat luas khusus remaja dan dewasa, kolam renang kecil untuk anak-anak balita.

Tentunya terdapat fasilitas untuk byur-byurannya. Kolam renang yang terakhir inilah yang akan menjadi favorit bagi buah hati keluarga jika mengunjungi kolam renang Tirta Tamansari ini. Keasyikan lainnya yaitu terdapat banyak bola-bola plastik yang bisa dilemparkan ke arah tong yang jika penuh dengan air dan akan menumpahkan airnya.

Water Byur ini cukup luas dan teduh, karena disana banyak pepohonan. Dari tempat parkir ke area kolam renang. Kolam renang Tirtatamansari ini telah diresmikan sejak tahun 1987, dan banyak dikunjungi masyarakat Bantul dan sekitarnya. Hiburan lain yang bisa kalian nikmati disana yaitu pada setiap hari Minggu di kolam renang Tirta Tamansari ini selalu menampilkan band indie Jogja dan sering mengadakan lomba band antar anak SMA sederajat.

Fasilitas

Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta bisa dibilang sebuah wisata pemandian yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

 

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

– Cafe

– dan masih banyak lainya

 

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Bantul sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Bantul saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Yogyakarta. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Jl. Pramuka No.30 hingga sampai di lokasi Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta , yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

 

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta yang dapat saya informasikan di web https://ihategreenjello.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Bantul, Yogyakarta. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

 

Sumber: https://ihategreenjello.com/destinasti-objek-wisata-tirta-tamansari/

Komentar atas Keindahan Objek Wisata Tirta Tamansari Water Byur di Trirenggo Bantul Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License